Sunday, February 01, 2009

Tips : Begadang Tapi Tetap Sehat

Neh tips utk kamu-kamu yang suka begadang mungkin karena pekerjaan atau tugas kuliah menumpuk atau juga pachatting2 yg suka OL 24 jam hehe, nih dia tips supaya tubuh tidak rentan terkena penyakit, meski sering begadang ….. simak nih ……

* Konsumsi suplemen vitamin C atau multivitamin. Tujuannya, untuk meningkatkan daya tahan tubuh, antioksidan, dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

* Makan cukup sebelum dan pada saat bekerja lembur. Kalau lagi diet nih … sebaiknya dihentikan dulu, sebab kerja ekstra memerlukan tenaga tambahan yang bisa didapat dari nutrisi makanan.


* Perbanyak makan buah-buahan dan sayuran, agar asupan serat tercukupi.

* Minum air putih atau teh sebagai pengganti kopi. Hindari minum susu soda pada saat mengerjakan tugas malam, sebab susu meningkatkan asam amino yang dapat menimbulkan kantuk.

* Cobalah tidur sebentar sebelum begadang. Istirahat sejenak bisa membuat stamina tetap terjaga.

* Lakukan olahsaga secara teratur untuk menjaga kebugaran. Tidak harus jenis olahraga tertentu, yang penting bergerak secara aktif, seperti jalan kaki dan naik tangga.

Karena jika kita tidak menjaga kesehatan tubuh jika bekerja malam ….. maka penyakit seperti lever alias Hepatitis A bisa menyerang tubuh kita lho ……. . Hal ini disebabkan, orang yang aktif dimalam hari, fungsi hatinya dipicu untuk bekerja lebih cepat sehingga detoksifikasi tubuh lebih tinggi, akibatnya kondisi tubuh mudah drop.

Sumber : http://iyebraa.blogspot.com/2007/10/tips-begadang-tapi-tetap-sehat.html

6 komentar:

AL said...

tipsnya bagus berguna bgt bg blogger spt saya yang doyan begadang..

imamnic said...

Kayaknya memang ini tips buat blogger deh. Para tukang begadang :-p

sehat berkat reiki said...

Saya biasa kerja kadang-kadang diluar waktu kerja orang kantoran. Maklum aku sudah kerja di mass media televisi hampir 33 tahun. Pekerjaanku bukan orang administrasi yang kerja duduk manis dari jam 8 pagi s/d 4 sore lalu pulang. Bukan kawan...saya biasa mengadakan kegiatan misalnya mengedit, merekam dan menyiarkan progam televisi berdasarkan rundown yang ketat sekali dengan dead line.
Karena untuk membutuhkan stamina tinggi dalam kerja itu diperlukan disiplin tinggi dalam menata tubuh kita agar selalu bugar sehat sepanjang hari kerja. Caranya di samping mengkonsumsi suplemen seperti saran Anda dalam blog ini (itu dulu)saya melakukan olah jiwa (meditasi) setiap harinya, ya kurang lebih 20 menit habis sholat shubuh. Lalu sempatkan untuk olah raga misal jalan kaki selama 1 jam saja dengan menempuh jarak 4-5 km.
setelah itu praktek reiki untuk diri sendiri. Suplemen/obat dokter sudah aku tinggalkan.

belajar dan berbagi said...

mantaabb neh om,,cocok buat saya yang sering bergadang..Nice Info.

Keep Share..Gud Luck

dewi said...

masukan yang bagus, ntar aku coba tipsnya, sukses yah

Daniel Azhari said...

Mantap cuy...
sukses ya...

silahkan mampir..
http://gitarkeren.blogspot.com