Monday, February 09, 2009

Ekonomi : Pesan Pak Menteri Menkokesra mengenai KUR


Menko Kesra, Aburizal Bakrie mengatakan pemerintahan saat ini terus berupaya meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM). Rakyat yang mendapat bantuan kredit melalui PNPM hendaknya uang digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan bukan untuk kawin lagi.

"Saya ingatkan rakyat yang dapat KUR (kredit Usaha Rakyat), kreditnya jangan dipakai untuk kawin lagi. Buatlah untuk usaha," kata Aburizal dalam acara 'Panen Raya Udang' air tawar di Dusun Kutu Wates, Desa Sinduadi, Mlati, Sleman, Minggu (8/2/2009).

Dia mengatakan KUR itu harus digunakan untuk usaha, membayar cicilan hutang dan bunga sisanya digunakan untuk kepentingan keluarga. Saat ini sudah ada 6 bank yang mengucurkan KUR diantaranya Bank BNI,Bank BRI, Bank BTN, Bank Mandiri dan Bank Bukopin. Sebanyak Rp 20 triliun akan dikucurkan kepada masyarakat pada tahun 2009 ini.

Menurutnya program PNPM Mandiri yang telah diluncurkan pemerintah pada tahun 2008 lalu di desa seluruh Indonesia sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. PNPM igunakan harus melalui persetujuan musyawarah desa, misalnya untuk pembangun sekolah, sarana kesehatan, infrastruktur jalan dll.

"Program ini akan diteruskan oleh pemerintah karena nyata-nyata berhasil," pungkas dia


Sumber : http://www.detikfinance.com
Sumber gambar : http://bissfi.files.wordpress.com/2008/02/12.jpg

0 komentar: