Thursday, March 19, 2009

Olahraga : satu hari lagi


Catatan Liga Champions: Tanpa Klub Italia, Jalan Menuju Roma Terbuka Lebar Buat Empat Klub Inggris
Terbukti sudah, Liga Primer Inggris saat ini terlalu perkasa buat klub-klub Serie A Italia.

Semua klub Inggris lolos ke perempat-final Liga Champions. Setelah Chelsea dan Liverpool pada malam sebelumnya terlebih dulu memastikan tiket ke babak selanjutnya, dinihari tadi giliran Arsenal dan juara bertahan Manchester United menyusul.

Namun, Bayern Munich dan Barcelona sama-sama menunjukkan kekuatan mereka. Hujan gol atas lawan masing-masing memberi peringatan keras kepada siapapun yang ingin menghadang mereka di babak berikutnya.

Dan perempat-final Liga Champions 2008/09 terasa kurang menggigit tanpa kehadiran kuda hitam: Villarreal dan Porto tentunya tak boleh dianggap remeh.

Jalan menuju Roma masih panjang, tapi kian dekat, terutama buat empat klub raksasa dari Inggris. Ujian besar pertama telah dilalui oleh Liverpool yang mampu menggasak Real Madrid dengan agregat 5-0. Sementara pimpinan klasemen Liga Primer Manchester United menghentikan langkah pimpinan Serie A Inter Milan 2-0. Chelsea menyingkirkan Juventus melalui agregat 3-2, dan Arsenal memupus harapan AS Roma melalui skor tertinggi adu penalti dalam sejarah Liga Champions, 7-6. Dengan demikian, Inggris unggul 3-0 atas klub Italia, ditambah Liverpool yang menaklukkan raja Liga Champions (pemegang sembilan titel) Real Madrid.

Menatap Undian Perempat-Final

Undian babak delapan besar akan digelar pada Jumat, 20 Maret 2009 pukul 18:00 WIB.

Berbeda dengan babak sebelumnya, kali ini sesama klub Inggris bisa saling bertemu. Mungkin saja Manchester United harus menghadapi Liverpool, Chelsea atau Arsenal. Karena separuh dari delapan yang tersisa dihuni klub Inggris, peluang adanya pertemuan sesama klub Inggris pun cukup besar.

Inilah pot delapan besar berdasarkan koefisien UEFA:

1) Manchester United
2) Chelsea
3) Liverpool
4) Barcelona
5) Arsenal
6) Bayern Munich
7) Villarreal
8) Porto

Partai pertama akan dimainkan pada 7-8 April, dan leg kedua hanya seminggu kemudian. GOAL.com akan meliput secara LIVE undian delapan besar Liga Champions pada Jumat depan 18:00 WIB, diikuti undian Piala UEFA satu jam sesudahnya.

Undian ini sekaligus menentukan siapa calon lawan di semi-final, yang akan dimainkan pada 28-29 April dan 5-6 Mei. Kemudian Stadio Olimpico di Roma sudah dipastikan menjadi tempat diselenggarakannya final Liga Champions 2008/09 pada 27 Mei.

Melihat pot yang ada, inilah prediksi hasil undian perempat-final dan semi-final dari saya:

Manchester United atau Porto vs. Barcelona atau Arsenal
Liverpool atau Chelsea vs. Villarreal atau Bayern Munich

Bagaimana prediksi Anda?

source : http://www.goal.com
source gambar : http://1.bp.blogspot.com/_5ZnR2imuTBQ/SaK64fRnLsI/AAAAAAAAATQ/R83T4qqtCWo/s320/UEFA+Champions+League+2008.jpg

0 komentar: