Tuesday, February 17, 2009

Ekonomi : Tahun 2009 tarif telepon indonesia termurah se - Asia


Pertama kali muncul yang namanya HP tentu sangat berhubungan dengan yang namanya pulsa... :D,dimana harga nya mahal, sehingga pada tahun 2005 indonesia dapat predikat termahal, tetapi pada tahun 2009 predikat itu berubah menjadi termurah di Asia. Saat ini tarif seluler per menitnya rata-rata 0,015 dollar AS atau sekitar Rp 180 per menit.

"Tahun 2005, tarif seluler 0,15 dollar per menit, sekarang rata-rata tarif seluler Indonesia termurah sebesar 0,015 dollar AS. Itu belum yang tarif gratisan," kata Menteri Komunikasi dan Informasi M Nuh di Depkominfo Jakarta, Senin (16/2).

Nuh mengatakan, pemberlakuan tarif ini harus dibarengi dengan kualitas layanan dari operator, tidak hanya sekadar mencari keuntungan dari pelanggan sehingga pengguna tidak tertipu oleh promosi operator agar menggunakan layanan mereka. Untuk itu, tahun 2009, Depkominfo akan menekankan pengembangan kualitas dari infrastruktur yang ada.

Namun, untuk mencapainya perlu diimbangi dengan ketersediaan jangkauan layanan dan keterjangkauan masyarakat terhadap tarif murah tersebut. "Ujungnya, tidak lain untuk kepuasan para pengguna," tambah Nuh.

Selain itu, Nuh juga menyebut program customize services. Program ini akan menjadi prioritas selanjutnya pada tahun 2010. Tujuannya agar para operator bisa memberikan layanan yang lebih spesifik untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang berbeda-beda. "Puncaknya akan terwujud socio transformation, di mana Indonesia memiliki rumah telekomunikasi yang mampu melayani kebutuhan komunikasi di Indonesia," jelas Nuh.

Sumber : bisniskeuangan.kompas.com
Sumber gambar : http://www.g2glive.com/img_big.php?id=4029&iid=7389

0 komentar: