Wednesday, February 25, 2009

IT : Google Siap Ikut 'Perang' Lawan Microsoft


Menyusul pernyataan sikap yang dilontarkan Mozilla untuk turut bergabung dengan Komisi Uni Eropa menggugat Microsoft terkait kecurangan dalam kompetisi browser, kini Google juga mendeklarasikan sikap untuk bergabung melawan Microsoft.

Bulan Januari lalu, Komisi Eropa menuding Microsoft melakukan kecurangan dalam kompetisi browser dengan mem-bundling Internet Explorer dalam sistem operasi Windows. Komisi Eropa mengambil sikap setelah mendapat laporan dari Opera.

Beberapa waktu lalu Mozilla menyatakan siap ikut 'berperang' melawan Microsoft. Kini giliran pembesut Chrome, Google yang menyatakan siap mendukung langkah Komisi Eropa menghadang Microsoft.

"Google percaya bahwa pasar browser masih tidak kompetitif, sehingga menghalangi inovasi untuk user," ungkap Sundar Pichai, vice president untuk manajemen produk dalam sebuah blog Google.

Seperti dikutip dari NYtimes, Sundar Pichai menambahkan,"Ini disebabkan karena bundling Internet Explorer dalam Windows, sehingga tidak adil bagi browser lainnya."

Terkait pernyataan sikap Google, Microsoft enggan berkomentar. Pada bulan Januari lalu, raksasa software ini mengaku sedang mempelajari tudingan dari Komisi Eropa.

Ini bukan kali pertama Google berada dalam posisi berseberangan dengan Microsoft. Salah satunya adalah saat Google berusaha menghalang-halangi upaya Microsot mengakuisisi Yahoo.

Sumber : Detiknet.com
Sumber gambar : http://www.candidinfo.com/blog/wp-content/uploads/2008/08/ie8-beta.png

0 komentar: