Tuesday, May 26, 2009

Barcelona FC Spanish La Liga Champion 2008-2009


Barcelona sudah dinyatakan menjadi juara La Liga sejak pekan lalu, tapi baru pekan ini trofi juara diangkat oleh pemain-pemain Barca. Namun, selebrasi tersebut sedikit tercoreng dengan kekalahan dari Osasuna.

Los Blaugranas keluar sebagai juara La Liga setelah rival terdekat mereka, Real Madrid, takluk 0-3 di tangan Valencia pekan lalu. Sial bagi Barca, kala itu mereka gagal melengkapi kesuksesan tersebut dengan kemenangan. Alih-alih meraih tiga angka, mereka malah kalah 1-2 di tangan Mallorca.

Pekan ini mereka kebagian menjamu tim papan bawah Osasuna. Namun, karena sudah menjadi dinobatkan menjadi juara, laga yang berlangsung di Nou Camp, Minggu (24/5/2009) dinihari WIB, ini sudah tak berpengaruh besar lagi bagi mereka.

Di depan Barca masih ada satu pertandingan yang lebih penting, yakni final Liga Champions. Pada pertandingan yang bakal dihelat di Stadion Olimpico Roma itu Los Cules akan menghadapi juara Inggris musim ini, Manchester United.

Wajar apabila kemudian Barca menyimpan sejumlah pemain intinya. Nama-nama seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez, Thierry Henry, dan Andres Iniesta disimpan untuk menghadapi The Red Devils sehingga jadilah Barca tampil dengan pemain lapis kedua.

Barca memang tak tampil jelek dan bisa menghasilkan beberapa peluang, namun tak satu pun yang berbuah menjadi gol. Sebaliknya, Osasuna berhasil membobol gawang mereka lewat sundulan Walter Pandiani, dan itulah satu-satunya gol dalam laga tersebut.

Toh demikian, kekalahan itu tak menghalangi Nou Camp berselebrasi. Di akhir laga, satu per satu pemain Barca mengangkat trofi juara. Sementara sang manajer, Josep Guardiola, diangkat tinggi-tinggi oleh pemain-pemainnya karena dialah nahkoda Barca untuk kembali menjadi juara Spanyol.

Setelah dua musim tak mengangkat trofi juara--yang mana justru lepas ke tangan Madrid--Barca memang layak untuk merayakan kesuksesan ini. Sebelumnya mereka juga berhasil merengkuh gelar juara pada Copa del Rey, dan kini tinggal satu trofi lagi yang tengah mereka bidik: Liga Champions.

sumber : detiksport.com

4 komentar:

Neng Novie said...

Asslm,,,,

Kunjungan Balik nih Sob,
Thanks ya udah Berkunjung ke Rumahku...hehehe
Rumahnya (Blognya...red) tambah oke aja,
Gak bosen deh saya sempatkan untuk Datang ke Sini lagi..!!

Sob saya punya Blog baru nih,
Sempatkan untuk berkunjung ya, ini Rumah Baruku...
http://obatjerawatalami.blogspot.com
http://bajumuslimmuslimah.blogspot.com
http://pakaianbajupengantin.blogspot.com


Salam Blogger, Sukses Menjalin Silaturahmi....


Wassalm,,,,
aken

sewa mobil murah said...

nice post

sewa mobil murah said...

makasih buat infonya

travel surabaya banyuwangi said...

salam kenal