Tuesday, April 07, 2009

IT : Obama PC, Desktop dengan Harga 'Merakyat'


Fenomena terpilihnya presiden Amerika Serikat Barack Obama tak hanya berhenti setelah pelantikannya 20 Januari 2009 lalu. Nama Obama ternyata masih menjadi magnet tersendiri bagi sebuah produsen komputer untuk meluncurkan komputer desktop mini murah di Taiwan.

Setelah sebelumnya nama Obama dipakai untuk sebuah merk ponsel di Kenya. Kali ini nama tersebut dipakai untuk nama desktop mini murah seharga USD242 atau sekira Rp2,7 juta. Demikian dilansir Softpedia, Selasa (7/4/2009).

'Obama PC' itu banyak dipasarkan di pasar komputer Taiwan sejak beberapa waktu lalu. Harga yang desktop yang terjangkau itu berbanding terbalik dengan spesifikasi menggiurkan yang ditawarkannya.

Obama PC didukung prosesor besutan intel, Atom N230 dan RAM 2GB. Urusan media penyimpanan, Obama dilengkapi dengan hard drive SATA berkapasitas 500GB. Selain itu, desktop mini itu juga memiliki empat USB 2.0 ports, dan D-Sub connector, serta 10/100 Ethernet LAN port. Fasilitas lain yang ditawarkan komputer murah ini adalah DVD Writer.

SUMBER : http://techno.okezone.com

0 komentar: