Friday, April 03, 2009

IT : 12 Blogger Siap Ungkap Kematian David


Kematian David Hartanto Widjaja, mahasiswa Nanyang Technological University (NTU) Singapura terus mengalami hambatan. Pihak keluarga yang merasa tidak bisa menggunakan jalur formal, akan menempuh jalan informal dengan meminta bantuan dari para blogger Indonesia.

"12 blogger, termasuk saya, sudah menyatakan kesediaannya untuk menginvestigasi kasus kematian David. Namun maaf, kami tidak bisa menyebutkan nama-nama blogger tersebut," terang ketua koordinasi tim, Iwan Piliang.

Akan tetapi, Iwan menegaskan kalau ke-11 blogger itu terdiri dari berbagai latar pekerjaan, mulai dari mahasiswa, pekerja IT, hingga ibu rumah tangga. Nantinya, tim ini akan melakukan penyidikan layaknya seorang intel.

"Penyidikan kami sebatas pada pengungkapan fakta yang akan dituangkan dalam tulisan. Karena memang itulah tujuan tim ini, menjadi jurnalisme warga. Masalah mau dipakai oleh polisi atau tidak, itu urusan mereka," tegas pria yang kini tersandung masalah dengan salah satu anggota DPR.

Dirinya juga memastikan kalau tim ini sepenuhnya sudah disetujui oleh keluarga. Walaupun nantinya, pemerintah akan 'menjegalnya' lagi, Iwan tidak akan gentar. Justru, dia lebih mempercayai hukum cyber law internasional, ketimbang yang ada di dalam negeri

sumber : http://techno.okezone.com

0 komentar: