Tuesday, March 24, 2009

Olahraga : Usai Jamu MU, Indonesia Ditunggu Cina Dan Belanda


Timnas Indonesia kebanjiran tawaran untuk ujicoba dari sejumlah tim elit Eropa.
Minim prestasi dikancah sepakbola internasional tidak membuat pamor timnas Indonesia luntur. Terbukti, sejumlah tim elit asal Eropa menyatakan kesediannya untuk melakoni uji tanding dengan Charis Yulianto dan kawan-kawan.

Bahkan PSSI dalam hal ini Badan Tim Nasional (BTN) harus menolak beberapa klub maupun negara tertentu yang mengajukan diri untuk menjajal kekuatan Indonesia, sebut saja timnas Selandia Baru.

Saat ini, skuad tim besutan pelatih Benny Dollo sudah dijadwalkan untuk menjajal tim elit asal Inggris, Manchester United (MU) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 24 Juli mendatang.

Setelah itu, timnas senior akan menghadapi timnas Cina, 15 Agustus 2009 di Jakarta. Dan, yang masih dalam proses negosiasi serius adalah menghadapi timnas Belanda.

“ Proses negosiasi masih berlangsung, bisa dikatakan sudah 70 persen. Kabar terakhir yang kita terima dari agen yang mengurus hal ini, Belanda akan membawa serta sejumlah pemain bintangnya," ujar Yeyen Tumena, manajer promosi PSSI seperti dikutip dari situs remi PSSI pada Kamis (19/3).

Masih kata Yeyen, timnas Belanda mengagendakan untuk berkunjung ke Indonesia dan menghadapi tim Merah Putih pada 14 Oktober mendatang. Tepatnya, setelah mereka usai melakoni laga ujicoba di Australia.



0 komentar: