Monday, March 02, 2009

IT : Mulai April, Tarif Internet Diharapkan Turun 40 Persen


Pemerintah tengah mempersiapkan sejumlah kebijakan agar dapat menurunkan tarif internet di Indonesia dalam waktu dekat. Dengan penurunan ini, pemerintah berharap masyarakat hingga di pelosok desa bisa menikmati layanan internet yang murah.

"Pemerintah sudah mencanangkan penurunan tarif internet maksimal bulan April mendatang," kata Menkominfo Muhammad Nuh seusai menjadi pembicara dalam kuliah umum di Universitas Jember (Unej).

Ia mengaku masih akan membahas persentase penurunan tarif internet dengan sejumlah pihak termasuk operator. "Pada Maret, semua pihak yang terlibat dalam penurunan tarif internet akan duduk bersama dan menentukan berapa persen penurunan tarif internet," katanya.

Ia menjelaskan, beberapa faktor yang memengaruhi biaya penurunan internet antara lain jaringan (network) dan ritel bisnis di Indonesia. "Pemerintah harus mempertimbangkan semua komponen dalam menentukan penurunan tarif internet," terangnya.

"Kita berharap tarif internet juga bisa turun mencapai sekitar 40 persen," katanya. Sejauh ini, kata dia, pemerintah sudah menurunkan tarif seluler hingga 40 persen sehingga masyarakat bisa menikmati percakapan murah melalui seluler.

Sumber : http://tekno.kompas.com/


3 komentar:

Anonymous said...

maunya gratis, bisa ga ya?

RiP666 said...

klo bisa gratis sama kayak yg diatas eehehehe...

Anonymous said...

gratis... mau dunk'z... :D