Friday, March 20, 2009

IT : Bapak Wapres Kopdar dengan Blogger


Wapres Jusuf Kalla, Kamis (19/3) malam kopi darat dengan para blogger di Kafe Pizza, Jakarta. Jusuf Kalla memaparkan alasan mengapa dia akhirnya nge-blog di Kompasiana tepatnya di http://jusufkalla.kompasiana.com/.

Jusuf Kalla menjelaskan, waktu SMA, hobinya korespondensi. Begitu pulang sekolah, katanya, ia mulai menghitung berapa surat yang diterimanya. "Keinginan untuk berkomunikasi telah ada sejak dulu. Sekarang orang terhubung berkat internet," kata Jusuf Kalla.

"Kita berhubungan juga berkembang, dari tanda asap, radio lalu internet. Internet yang sekarang menghubungkan kita. Internet tidak sentral lagi, dulu radio sangat sentral," kata Kalla lagi.

Transportasi, komunikasi, dan perdagangan dunia, kata Kalla, adalah tiga hal yang harus ditangani dan tidak bisa dihindarkan. "'Kini semua jadi sentral komunikasi, bisa berkomunikasi. Semua orang menjadi terhubungkan," katanya.

Tentang nge-blog, Kalla menjelaskan, "Anak saya dan kadang cucu yang ngajarin internet. Blogger boleh mengkritik saya, asalkan jangan menghina," katanya.

Sumber : http://tekno.kompas.com

4 komentar:

bisnisway said...

wah bijak sekali kata2nya...blog ud jadi sarana utama yah berarti...

BeeMouNTaiN said...

semoga blog tidak menjadi kendaraan politik ya,..

Simpang Mahar said...

hidup pejabat blogger

Miss Bawel! said...

JK publish blognya dalam rangka apa ya? hehehe

lam kenal