Thursday, March 19, 2009

IT : Anak Unduh Internet, Orangtua Bayar Rp374 juta

Malang betul nasib yang dialami Will Pierce, gara-gara ulah anaknya yang sembarangan mengunduh di internet, dia harus menanggung biaya telepon yang sangat besar hingga mencapai 22 ribu poudsterling atau Rp374 juta.

Ceritanya sendiri berawal, ketika anaknya yang bernama Louis yang berusia delapan tahun ingin sekali mengunduh film Top Gear dan Kanvaqh QC dari internet. Karena, film favoritnya tersebut tidak dilengkapi dengan teks berbahasa Inggris.

Karena tidak tahu, sang anak terus mengunduh menggunakan fasilitas internet di hotel tempat mereka. Alhasil, setelah ingin meninggalkan tempat tersebut, pria berusia 42 tahun itu terperanjat bukan kepalang. Pasalnya dia, disodori tagihan internet sebanyak 22 ribu poundsterling itu.

"Saya terkejut setelah menerima tagihan tersebut. Pihak hotel baru memberitahu kalau setiap film yang diunduh oleh anak saya, per megabyte-nya berharga 5 ribu pound," jelas Will, seperti yang dilansir Guardian, Senin (16/3/2009).

"Namun saya kecewa dengan pihak Vodafone, yang tidak memberikan batasan limit dalam mengunduh. Akan tetapi, saya akan menggantinya." imbuhnya.

sumber : http://techno.okezone.co

0 komentar: