Monday, March 23, 2009

Ekonomi : Garuda Berlakukan Diskon 20 Persen


Mulai 1 April 2009-30 Maret 2010, Garuda Indonesia akan menyediakan harga khusus berupa potongan harga tiket untuk WNI, pemegang paspor Indonesia, yang akan menggunakan penerbangan Garuda dari tiga kota di China ke Indonesia.

"Garuda akan menyediakan harga khusus berupa potongan harga untuk WNI pemegang paspor Indonesia yang menggunakan penerbangan kami dari tiga kota," kata Manajer Umum Garuda Indonesia di Shanghai Pikri Ilham K di Nanjing, provinsi Jiansu, Jiangsu.

Pemberian potongan harga tersebut merupakan langkah yang diambil perusahaan untuk menyemarakkan HUT ke-60 Garuda Indonesia dan sebagai wujud terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia di China.

Potongan harga karcis yang diberikan selama 1 April 2009-30 Maret 2010 sebesar 20 persen dari harga tiket reguler kelas bisnis atau kelas ekonomi yang berlaku dan di luar harga promosi. Tiga kota di China yang dimaksud adalah Beijing, Shanghai, dan Guangzhou. "Potongan harga berlaku hanya untuk penerbangan dari tiga kota di China itu ke Indonesia. Harga tidak berlaku untuk penerbangan Garuda dari Hongkong ke Indonesia," kata Pikri.

Selain itu, Garuda juga memberikan tambahan bagasi cuma-cuma sebanyak 10 kilogram menjadi 40 kilogram bagi penumpang kelas binsis dan 30 kilogram bagi penumpang kelas ekonomi yang membeli karcis dan berangkat dari tiga kota tersebut.

WNI juga bisa menjadi "duta besar perjalanan" dengan ketentuan bagi setiap warga Indonesia yang mengajak atau memasarkan tiket wisata dengan Garuda ke Indonesia akan diberikan hadiah berupa satu tiket cuma-suma untuk setiap 15 penumpang yang dipasarkannya.

"Khusus untuk promosi Maret 2009 akan diberikan potongan harga sebesar 15 persen dari harga reguler yang berlaku," Pikri menambahkan. Selama ini Garuda melayani penerbangan dari tiga kota di China—yakni Beijing, Shanghai, dan Guangzhou—ke berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta dan Denpasar.

Untuk jalur penerbangan dari Shanghai ke Denpasar, Bali, dengan frekuensi penerbangan empat kali seminggu, yakni setiap Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu. Berangkat dari Shanghai pukul 10.00 waktu setempat dan tiba di Denpasar pukul 16.00.

Jalur Shanghai-Denpasar mulai dibuka pada 20 Desember 2008 dan saat ini tingkat kepadatan penumpang jalur itu setiap penerbangannya rata-rata 80 persen.

sumber : http://bisniskeuangan.kompas.com
sumber gambar : http://mediarilis.files.wordpress.com/2009/02/ga-new-logo6.jpg

0 komentar: