Monday, January 26, 2009

Yahoo 'Bekukan' Kenaikan Gaji Karyawan


Karyawan Yahoo harus menelan kekecewaan terhadap bos baru mereka. CEO Yahoo Carol Bratz bersama jajarannya memutuskan untuk meniadakan kenaikan gaji tahunan untuk sementara.

Keputusan sulit tersebut tentunya diambil bukan tanpa pertimbangan. Sebab terpaksa diambil guna meredam biaya dan menaikkan keuntungan perusahaan yang sempat goyah belakangan ini.

Namun ketimbang keputusan yang diambil adalah merumahkan karyawan, maka peniadaan kenaikan gaji ini sepertinya adalah kebijakan yang lebih bisa diterima. Apalagi, bulan lalu Yahoo telah mengumumkan pemangkasan sekitar 1.500 karyawan.

Meski demikian, dikatakan juru bicara Yahoo Brad Williams, kenaikan gaji dalam kondisi tertentu tetap diberlakukan. Seperti promosi jabatan ataupun kondisi spesifik lainnya. "Selain itu, pembekuan kenaikan gaji tahunan tersebut juga tidak akan mempengaruhi program bonus tahunan," ujarnya seperti dikutip dari Bloomberg, Jumat (23/1/2009).

Carol Bratz yang menggantikan Jerry Yang memang pernah berjanji untuk menyegarkan kembali raksasa Internet ini. Yahoo sendiri masih berada di urutan kedua di bawah Google yang meraih lebih dari 60% pasar dalam bisnis pencarian online

sumber : detiknet

0 komentar: