Wednesday, January 28, 2009

Tips Membeli Flash Disk


FlashDisk sekarang sudah menjadi trend bagi banyak kalangan terutama yang sering menggunakan komputer. Dengan kapasitas besar dan bentuk yang mudah dibawa memuatnya menjadi pilihan utama. Namun untuk dapat memilikinya, harus ada cara-cara tertentu agar dapat mendapatkan flashdisk dengan kualitas bagus dan harga murah tentunya. Berikut beberapa tips yang dapat dicoba untuk Anda :

Berikut beberapa tips yang dapat dicoba untuk Anda :

1. Sebelum membeli FlashDisk, lihat dulu sifat Anda gimana, maksudnya apakah Anda termasuk orang yang ceroboh atau bukan, kalo Anda termasuk orang yang ceroboh, saya sarankan Anda beli FlashDisk yang berbahan karet, jadi kalo tidak sengaja jatuh FlashDisk Anda akan minim terjadinya kerusakan, contohnya FlashDisk berbahan karen merk A-data. Sedangkan jika Anda bukan orang ceroboh Anda bisa membeli FlashDisk segala merk(sesuai budget di dompet Anda).
2. Usahakan membeli FlashDisk yang memiliki password di dalamnya, jadi apabila FlashDisk Anda hilang data-data pribadi Anda tidak akan bisa di buka oleh sembarang orang, contohnya FlashDisk yang memilik Password didalamnya merk Pqi serie U339S.
3. Sekarang harga FlashDisk sudah murah, tapi Anda jangan tertipu dengan harga murah yang ditawarkan oleh pemilik toko, usahakan ketika membeli FlashDisk, merk FlashDisk tersebut sudah dikenal Anda, sehingga kualitas FlashDisk tersebut bisa dipastikan bagus. Jangan kayak teman saya karena tergiur dengan harga murah, dia membeli produk tersebut, karena harga murah FlashDisk tersebut tidak dijual tanpa pembungkus, kalo gini bener-bener meragukan bukan kualitasnya.
4. Ketika membeli FlashDisk pilih yang memiliki High Speed USB 2.0, dsedangkan USB 1.0 biasanya kalo connect ke komputer agak sulit. Dengan High Speed USB 2.0 kecepatan transfer data ke PC akan menjadi lebih cepat.
5. Biasanya ketika membeli FlashDisk selain harga, kita pasti akan mempertimbangkan masa garansi dari FlashDisk tersebut, sekali lagi jangan terkecoh dengan masa garansi yang diberikan pemilik toko, biarpun mengatakan garansi sampai 10 tahun. Soalnya ketahanan FlashDisk berkisar antara 2-4 tahun.

Sumber : http://ry178.wordpress.com/2007/11/24/tips-membeli-flashdisk/


0 komentar: