Friday, January 30, 2009

Sarwoto Resmi Jadi Dirut Telkomsel

Posisi Direktur Utama Telkomsel yang semula dijabat oleh Kiskenda Suriahardja mulai hari ini resmi digantikan oleh Sarwoto Atmosutarno.

"Iya, hari ini sudah resmi terganti. Tadi saya sendiri yang menyaksikannya," ujar Komisaris Utama PT Telkom Tanri Abeng, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (29/1/2009).

Menurut Tanri, proses pergantian ini tidak dilakukan secara mendadak dan tidak ada permasalahan apapun yang terjadi sehingga pergantian ini harus dilakukan. Bahkan Tanri menolak jika proses ini disebut sebagai pencopotan, melainkan pergantian.


"Tidak ada yang abnormal. Semua normal-normal saja sesuai dengan rencana. Memang sudah masanya Kiskenda digantikan. Tidak ada permasalahan dibalik ini semua," jelas Tanri.

Lebih lanjut Tanri menjelaskan bahwa proses pergantian ini tidak membutuhkan adanya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Pasalnya, prosesnya hanya membutuhkan persetujuan dari kedua pemegang saham terkait, dalam hal ini Telkom dan SingTel.

"Semua sudah sesuai prosedur yang berlaku. Dewan direksi yang mengusulkan, disetujui oleh dewan komisaris untuk kemudian diresmikan di sirkular rapat pemegang saham," papar Tanri.

Dirut baru Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno, akan memilik waktu selama tiga tahun untuk menduduki jabatan tersebut, dikutip dari techno.okezone.com

0 komentar: