Wednesday, January 14, 2009

Ronaldo Pemain Terbaik FIFA 2008


Cristiano Ronaldo akhirnya resmi menjadi Pemain Terbaik Dunia tahun 2008. Kepastian ini didapat setelah Ronaldo mengalahkan beberapa pesaingnya seperti Ricard Kaka dan Lionel Messi.

Dalam malam penganugerahan yang dilangsungkan di Zurich Opera House, Zurich, Swiss, Selasa (13/1/2009) dinihari WIB, Ronaldo dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia 2008.

Pemain Manchester United itu mengungguli Kaka, Messi, Xavi Hernandez, dan Fernando Torres. Hadir sebagai pemberi trofi kepada Ronaldo itu adalah pesepakbola legendaris Brasil, Pele.

Pemain asal Portugal itu memang pantas mendapatkan penghargaan ini. Pasalnya, Ronaldo turut berjasa membawa Setan Merah meraih gelar Premier League dan Liga Champions pada musim 2008.

Bukan hanya itu, pemain yang akrab disapa CR-7 itu juga mampu menjadi pemain andalan United selama musim itu. Buktinya, dia mampu mengemas 42 gol dari seluruh kompetisi yang diikuti Setan Merah.

Penghargaan ini melengkapi sederet prestasi yang didapat Ronaldo selama musim lalu. Sebelumnya, mantan pemain Sporting Lisbon ini juga mampu menyabet gelar Ballon d'Or 2008.

1 komentar:

Anonymous said...

sudah sepantas nya bro..