Wednesday, January 28, 2009

Rafael Nadal: Tidak Bisa Nulis Tapi 'Ngotot' Nge-blog


Saat mengikui Australia Open, Rafael Nadal menjamin penggemarnya akan selalu mendapatkan berita mengenai dirinya melalui blog.

Dilansir melalui AFP, Senin (19/1/2009), Nadal mengaku ingin memiliki blog sejak lama. Sayangnya, ia tidak memiliki keahlian menulis dan waktunya terbuang cukup banyak untuk bermain tenis.

"Ini merupakan blog pertamaku. Saya tidak akan berbohong kepada anda bahwa menulis bukanlah hal yang mudah untuk saya karena saya sama sekali tidak memiliki keahlian menulis. Namun hanya ini satu-satunya cara bagi saya untuk bisa dekat dengan para penggemar saya," ujar Nadal

Dengan blog ini pula, para penggemarnya dapat mengetahui hal yang selama ini mereka pertanyakan. Baik mengenai hubungan seks yang kabarnya tidak boleh dilakukan menjelang pertandingan, atau mengenai motivasinya bermain tenis.

Ketika ditanya mengenai masalah seks menjelang pertandingan, Nadal hanya menjawab bahwa hal itu merupakan hak masing-masing pemain karena hanya mereka yang tahu mengenai diri mereka masing-masing, termasuk pengaruh seks menjelang pertandingan bagi diri mereka.

Sedangkan ketika ditanya mengenai motivasi dirinya dalam bermain tenis, Nadal hanya mengatakan, bermain tenis dan memiliki kesempatan untuk menang merupakan dua hal yang selalu memotivasi hidupnya.

Dalam blog tersebut, Nadal juga menjagokan tim sepakbola favoritnya, Real Madrid, untuk memenangkan Liga Spanyol tahun ini.

0 komentar: