Monday, January 26, 2009

Pengakses Internet Tembus Satu Miliar


Internet telah diakses lebih dari satu miliar pengguna. Trafik terbesar datang dari Asia Pasifik, dan Facebook jadi situs yang paling cepat pertumbuhannya.

Demikian hasil studi lembaga riset ComScore yang dikutip dari AFP, Sabtu (24/1/2009).

"Ini sejarah penting bagi dunia internet. Angka satu miliar membuktikan bahwa pengguna internet telah merata di seluruh dunia," kata Chief Executive comScore Magid Abrham.

Dalam laporannya, ComScore memerinci, kawasan Asia Pasifik menempati peringkat pertama dengan jumlah pengakses paling banyak dengan persentase 41% dari satu miliar.

Jumlah pengakses yang tak kalah banyak juga datang dari Eropa (28%), Amerika Utara (18%), Amerika Latin (7%), serta Timur Tengah dan Afrika (5%).

Dari sisi populasi pengguna internet, China jadi yang terbanyak dengan jumlah hampir 180 juta penduduk. Selanjutnya, Amerika Serikat dengan 163 juta warga dan Jepang 60 juta. Sedangkan Jerman dan Inggris punya 37 juta, dan Perancis dengan 34 juta pengguna internet.

Sementara, situs yang paling banyak dikunjungi adalah Google yang mencapai 77,79 juta pengunjung. Kemudian diikuti oleh Microsoft 647,9 juta pengunjung, Yahoo 562.6 juta, AOL 273 juta, dan Wikipedia 273 juta.

Terakhir, masih menurut laporan riset ComScore, untuk situs yang pertumbuhannya paling cepat adalah situs jejaring sosial Facebook, dengan tingkat pertumbuhan hingga 127%.

sumber : detiknet


0 komentar: