Wednesday, January 21, 2009

Obama resmi jadi presiden Amerika Serikat yang ke 44


Acara pelantikan Presiden Amerika Serikat berlangsung gegap gempita.Barack Husein Obama akhirnya resmi menjadi Presiden negeri Paman Sam.

Disaksikan langsung warga Amerika Serikat yang menyemut di Capitol Hill Washington DC dan sejumlah tamu undangan, sebelum keluar ke panggung pengambilan sumpah, Obama tampak berjalan dengan penuh percaya diri. Namun ketika acara pengambilan sumpah dilakukan, Obama tak dapat menutupi kegugupannya.

Saat pengambilan sumpah, Obama sempat mendahului ucapan� Wakil Ketua Mahkamah Agung Amerika Serikat Jhon Paul Stevens yang membimbingnya melakukan pengambilan sumpah. Pada ucapan selanjutnya Obama pun terlihat lupa dan hanya tersenyum sehingga sang Pastor harus mengulang kembali ucapannya.

Namun kegugupan Presiden pertama berdarah Afro-Amerika itu tak berlangsung lama, dan Obama pun dengan mantap mengikuti ucapan Pastor Rick Warren.

"Saya bersumpah saya akan menjalankan tugas dengan setia sebagai Presiden Amerika Seikat dan melakukan yang terbaik, melayani, melindungi dan mempertahankan konstitusi Amerika," ucap Obama dengan lugas, seperti ditayangkan CNN, Rabu (21/1/2009).

Usai melakukan pengambilan sumpah Obama langsung menghampiri kedua anaknya Sasha, Malia dan istrinya Michell Obama yang tampak menggunakan gaun kuning pucat. Lambaian bendera Amerika dan sorak sorai langsung menyambutnya. Obama pun resmi menjadi presiden ke-44 Amerika Serikat.selamat yach....

0 komentar: