Friday, January 23, 2009

AC Milan, Tim Terbanyak Raup Jumlah Penonton


Keberhasilan AC Milan merekrut Ronaldinho dan David Beckham memang sukses melonjakkan jumlah penonton yang hadir menyaksikan laga Rossoneri. Dalam studi yang dilakukan Serie A beberapa waktu lalu, Milan tercatat sebagai tim yang paling banyak disaksikan penonton dengan total 60.067 penonton per-pekannya.

Juara bertahan Inter Milan menempati posisi kedua dengan jumlah sekira 51.637 penonton yang hadir di Stadion Giuseppe Meazza perpekannya. Tim ketiga terbanyak disaksikan penonton adalah AS Roma dengan jumlah 41.225 penonton perpekannya.

Tim penuh kejutan Napoli sukses menjadi tim keempat daftar penonton terbanyak dengan jumlah 38.658 penonton perpekannya. Sementara seteru Roma, Lazio menempati posisi kelima dengan jumlah rata-rata penonton yang hadir di Stadion Olimpico Roma berkisar 36.407 penonton perpekannya.

Sebagaimana dilansir Goal, Jumat (23/1/2009), Siena menjadi tim yang paling sedikit disaksikan penonton dan hanya meraup 10.630 penonton perpekannya.

Hasil mengejutkan justru menerpa Juventus. Klub asuhan Claudio Ranieri itu hanya disaksikan sekira 22.251 penonton dan termasuk dalam tim yang paling sedikit disaksikan penonton. Jumlah yang dicapai Bianconeri kali ini memang tak lepas dari stadion Olimpico Turin yang kini menjadi kandangnya. Seperti diketahui, Olimpico Turin hanya mampu menampung maksimal 25ribu penonton.

Meski jumlah penonton yang terbilang cukup sedikit, namun Juventus bisa sedikit jumawa. Pasalnya, mereka sukses menjadi tim yang paling banyak disaksikan penonton melalui siaran televisi. Sementera tim bertabur bintang AC Milan sukses menjadi tim kedua terbanyak disaksikan pemirsa televisi.

Hasil studi yang dilakukan Serie A musim ini memang cukup menggembirakan. Pasalnya, fakta jumlah penonton yang hadir di Stadion saat ini yang rata-rata mencapai 24.895 per-laga terbilang mengalami kenaikan. Ini merujuk pada jumlah rata-rata penonton pada periode yang sama di musim lalu yang hanya 24.470 per pertandingan

0 komentar: